Monday, March 3, 2014

Ada Apa di belakang Kilang LNG Tangguh ?

Bicara konspirasi adalah bicara tentang teori, dugaan, perkiraan, bukti tidak ada, saksi bisa jadi ada tapi besar kemungkinan saksi tidak akan berani bersaksi secara terbuka.  Bukti memang tidak ada tapi fakta menggiring kita untuk mengarah pada satu kesimpulan tertentu, meski bisa saja belum tentu benar (dan bisa juga benar).

Laporan majalah Tempo edisi 3-9 Maret 2014 menarik sekali karena membahas tentang kerja sama kilang gas alam cair di Tangguh, Papua, yang berpotensi memangkas penerimaan negara hingga Rp 12 Trilyun.

Apakah ada hubungan antara penganugerahan Gelar "Knight Grand Cross of The Order of Bath" dari Ratu Inggris Elizabeth 2 kepada Presiden SBY (pada tahun 2012 lalu) dengan skema kerja sama yg berpotensi merugikan tersebut ?

Wallahualam, kita tidak tahu dan tidak ada bukti.......  Jika Anda tertarik mencari tahu, bisa mulai dari majalah Tempo tersebut.

Pertanyaan sederhana yang menarik: seberapa bergengsinya atau nilai dari Gelar tersebut di Inggris dan apa jasa Presiden SBY bagi Kerajaan Inggris sehingga mendapatkan kehormatan gelar tersebut ?


No comments:

Post a Comment